Hindriyastuti, Untari Wulan (2025) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 POLANHARJO. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Untari Wulan Hindriyastuti 23070210069.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Untari Wulan Hindriyastuti 23070210069.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz paper mode terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Jenis penelitian yang digunakan yaitu, penelitian kuantitatif dengan eksperimen yang menerapkan metode Quasi Experimental Design Pretest-Posttes Control Group Design. Sedangkan dalam metode pengumpulan data meggunakan metode tes dan dokumentasi. Penelitian ini mengambil populasi dari seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Polanharjo. Analisis data tahap awal digunakan untuk menentukan sampel dengan teknik cluster random sampling, maka dipilih kelas VII G sebagai kelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaran TGT dan kelas VII F sebagai kelas kontrol yang menerapkan model pembelajaran Think Pair Share. Hasil uji analisis data tahap akhir menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dengan nilai sig 0,2 dan bersifat homogen dengan nilai sig 0,092. Untuk uji hipotesis I menggunakan uji Paired Sample T Test menunjukkan bahwa nilai thitung = 20,987 > nilai ttabel = 1,696 dengan nilai N Gain yaitu 70,96. Sedangkan untuk hipotesis II menggunakan uji Independent Sample T Test menunjukkan nilai thitung = 4,576 > ttabel = 1,670. Hal tersebut membuktikan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Quizizz paper mode efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 18:58 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 18:58 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24187 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |