ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE KSPPS BMT TUMANG CABANG BOYOLALI

Purwanti, Tutik (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE KSPPS BMT TUMANG CABANG BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Susunan TA TUTIK PURWANTI.pdf

Download (9MB)

Abstract

Purwanti, Tutik. 2017. Analisis Kualitas Pelayanan Front Office KSPPS BMT Tumang Cabang Boyolali. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi DIII-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Desi Trisnawati, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang saat ini semakin berkembang dan menuntut pihak Lembaga Keuangan Mikro Syariah untuk membenahi manajemennya dan meningkatkan kualitas pelayanan. Mengingat kualitas pelayanan menjadi senjata paling ampuh untuk menarik minat anggota dan memberikan kepuasan kepada anggota. Ketika anggota puas maka anggota akan loyal dan terbentuk hubungan jangka panjang dengan pihak Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi anggota tentang kualitas pelayanan front office dan dimensi kualitas yang paling dominan memberikan kepuasan kepada anggota KSPPS BMT Tumang cabang Boyolali. Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data berupa dokumentasi, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi anggota KSPSS BMT Tumang cabang Boyolali terkait kualitas pelayanan berdasarkan dimensi bukti fisik (tangibles), kehandalan (realiability), ketanggapan (responsivenes), jaminan (assurance), empati (emphaty) sudah baik dan dimensi yang paling dominan memberikan kepuasan terhadap anggota yaitu dimensi tangible khususnya terkait penampilan karyawan yang dinilai sudah sangat baik dan sopan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Front Office, KSPPS BMT Tumang cabang Boyolali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2018 04:25
Last Modified: 06 Mar 2018 04:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item