Najah, Dewi IslamiyatI (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SCARLETT DI KOTA SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Dewi Islamiyati Najah_63040210115.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Dewi Islamiyati Najah_63040210115.pdf Download (1MB) |
Abstract
Najah, Dewi Islamiyati 2025. “Pengaruh Variasi Produk, Online Customer Review dan Sertifikasi Halal terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Skincare Scarlett di Kota Salatiga)”.Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Variasi Produk, Online Customer Review dan Sertifikasi Halal terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Skincare Scarlett di Kota Salatiga)”. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diedarkan kemudian diuji menggunakan SPSS V25. Sampel dari penelitian ini merupakan konsumen Skincare Scarlett di Kota Salatiga sejumlah 100 responden. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukan bahwa. Variasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Sertifikasi halal berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Variasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pada skincare Scarlett. Online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pada skincare Scarlett. Sertifikasi halal berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pada skincare Scarlett. Minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Minat beli mampu memediasi pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Minat beli mampu memediasi pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Minat beli mampu memediasi pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian pada skincare Scarlett. Kata kunci :Variasi produk, Online Customer Review, Sertifikasi Halal, Keputusan Pembelian, Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 01:53 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 01:53 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |