PENGARUH PROMOSI FLASH SALE, CASHBACK, DAN PEMBAYARAN SHOPEEPAY TERHADAP SIKAP KONSUMTIF DENGAN GRATITUDE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Ramadhani, Novita Rizky (2025) PENGARUH PROMOSI FLASH SALE, CASHBACK, DAN PEMBAYARAN SHOPEEPAY TERHADAP SIKAP KONSUMTIF DENGAN GRATITUDE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI NOVITA ASLI SELESAII.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI NOVITA ASLI SELESAII.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI NOVITA ASLI SELESAII.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI NOVITA ASLI SELESAII.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Flash sale, Cashback dan Pembayaran Shopeepay terhadap Sikap Konsumtif dengan Gratitude sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat generasi Z di Kota Semarang yang menggunakan aplikasi online Shopee Barokah dengan sampel sebanyak 385 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung flash sale, cashback dan pembayaran shopeepay berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumtif. Gratitude sebagai variabel moderasi tidak mampu memperkuat pengaruh flash sale, cashback dan shopeepay terhadap sikap konsumtif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2025 22:32
Last Modified: 24 Jun 2025 22:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24314

Actions (login required)

View Item View Item