IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

INDRATNO, KREISTA SRESHI (2025) IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024 2025 (compressed) UPLOAD.pdf

Download (3MB)
[img] Text
IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024 2025 (compressed) UPLOAD.pdf

Download (3MB)
[img] Text
KREISTA SRESHI INDRATNO (23010210112) IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024 2025.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga, mengetahui pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga, mengetahui evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga. Metode penelitian berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi di SMP Negeri 1 Salatiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran dirancang secara kontekstual melalui strategi “3A” (Aktivasi–Aksi–Asesmen). Pelaksanaan pembelajaran memadukan nilai-nilai Islam dengan aktivitas kreatif seperti proyek “Sedekah Kreatif”, proyek “Amal Soleh Pekan Ini”, proyek “Sedekah Kreatif”, “Amal Digital”, proyek “Drama Islami Kolaboratif”, proyek “Kebaikan Tanpa Suara”, proyek “Safari Akhlak”, proyek “Jurnal Syukur Harian”, penggunaan ilustrasi “detektif spiritual”, penggunaan format ekspresi lisan singkat “pendapat–alasan–contoh”, penggunaan teknik questioning before teaching, penggunaan teknik curious corner, penggunaan teknik mind mapping atau graphic organizer, penggunaan strategi “Peta Konsep Reflektif”. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh melalui asesmen diagnostik, formatif, dan sumatif yang tidak hanya mengukur aspek kognitif tetapi juga menilai perkembangan karakter peserta didik secara holistik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2025 19:04
Last Modified: 25 Jun 2025 19:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24358

Actions (login required)

View Item View Item