PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JII INDEX 30 PERIODE 2020-2024

Rusdian, Azi (2025) PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JII INDEX 30 PERIODE 2020-2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
_AZI RUSDIAN 63030200008.pdf

Download (5MB)
[img] Text
_AZI RUSDIAN 63030200008.pdf

Download (5MB)

Abstract

Rusdian, Azi. 2025. Pengaruh Growth opportunity Dan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di JII Index 30 Periode 2020 - 2024. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Akuntansi Syariah, UIN Salatiga. Taufikur Rahman, S.E, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis Pengaruh Growth opportunity Dan Islamic Social Reporting Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di JII Index 30 Periode 2020 – 2024. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan diolah dengan sofwere EViews 13. Pengujian yang dilakukan yaitu analisis statistic deskriptif, uji stationeritas, model regresi data panel, uji asumsi klasik dan uji statistik. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sampel berjumlah 23 yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dengan kurun waktu empat tahun. Data yang digunakan menggunakan data panel. Hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel Growth Opportunity berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai Perusahaan, Islamic Social Reporting berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai Perusahaan. Berdasarkan hasil uji dengan menggunakan uji Moderated Regresion Analisys (MRA) kinerja keuangan berpengaruh negatif dalam memediasi pengaruh Growth opportunity terhadap nilai Perusahaan, dan kinerja keuangan berpengaruh positif dalam memediasi pengaruh Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dapat memberikan gambaran kondisi perusahaan untuk stakeholder terutama investor, kreditor dan manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini hanya berfokus pada dengan jumlah sampel dan variabel yang terbatas, sehingga hasil dari penelitian ini tidak bisa diproyeksikan pada perusahaan umum. Kata Kunci: Growth opportunity, Islamic Social Reporting, Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2025 21:24
Last Modified: 06 Oct 2025 21:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25075

Actions (login required)

View Item View Item