PENGARUH STORE ATMOSPHERE, EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Surya Lestari Kota Salatiga)

Prastyo, Latif Dwi (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Surya Lestari Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY LATIF DWI PRASTYO.pdf

Download (1MB)

Abstract

Prastyo, Latif Dwi. 2025. Pengaruh Store Atmosphere, Experiential Marketing, dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Surya Lestari Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing : Rosana Eri Puspita, M.B.A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, experiential marketing dan kualitas pelayanan Islami terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening di Surya Lestari Kota Salatiga. Fenomena peningkatan persaingan dalam industri food and beverages mendorong perlunya strategi pemasaran yang tepat guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 96 responden yang merupakan konsumen Surya Lestari. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, experiential marketing dan kualitas pelayanan Islami secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial, store atmosphere dan kualitas pelayanan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas, sedangkan experiential marketing menunjukkan pengaruh yang berbeda tergantung konteks studi terdahulu. Selain itu, kepuasan konsumen terbukti berperan sebagai mediator dalam hubungan antara variabel independen dan loyalitas konsumen. Temuan ini memberikan manfaat bagi pemilik usaha dalam mengembangkan strategi pemasaran berbasis pengalaman, suasana toko, dan kualitas pelayanan Islami untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata kunci : Store Atmosphere, Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan Islami, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2025 03:47
Last Modified: 07 Oct 2025 03:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25086

Actions (login required)

View Item View Item