Aulia, Arum Virda (2025) IMPLEMENTASI PROGRAM TAHSIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN SISWA DI MTS NU UNGARAN TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Virdaaaa.pdf Download (3MB) |
Abstract
Aulia, Arum Virda. 2025. Implementasi Program Tahsin Al-Qur’an Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di MTs NU Ungaran Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Muh Hafidz, M. Ag. Kata Kunci : Implementasi Program Tahsin, Kemampuan Membaca Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Langkah-langkah implementasi program tahsin Al-Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa. 2. Faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi selama pelaksanaan program tahsin di MTs NU Ungaran. Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan dengan metode kualitatif deskriptif. Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data primer berupa hasil wawancara dari kepala sekolah, guru BTA, guru Tahsin, dan peserta didik. Data sekunder dalam penelitian ini yaitu Laporan hasil belajar. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, sedangkan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian bahwa implementasi program tahsin Al-Qur’an dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di MTs NU Ungaran: 1. Implementasi program tahsin dilaksanakan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dengan metode yanbu’a, serta evaluasi secara berkala; 2. Faktor pendukung keberhasilan program meliputi dukungan sekolah, kompetensi guru, dan motivasi siswa. Sedangkan hambatan yang dihadapi mencakup keterbatasan waktu dan perbedaan kemampuan awal siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 22:17 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 22:17 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |