PENGARUH PENDAPATAN, GAYA HIDUP HEDONISME DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG KEMBALI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP GUBUG

Andriyanto, Rudi (2025) PENGARUH PENDAPATAN, GAYA HIDUP HEDONISME DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN MINAT MENABUNG KEMBALI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP GUBUG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Rudi Andriyanto-63010180132-Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup Hedonisme dan Pengatahuan Konsumen terhadap keputusan menabung melalui minat menabung kembali sebagai variabel intervening di Bank Syariah Indonesia KCP Gubug_PS.pdf

Download (1MB)

Abstract

ndriyanto, Rudi. 2025. Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup Hedonisme dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Menabung dengan Minat Menabung Kembali Sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Skrpisi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga x ABSTRAK Andriyanto, Rudi. 2025. Pengaruh Pendapatan, Gaya Hidup Hedonisme dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Menabung dengan Minat Menabung Kembali Sebagai Variabel Intervening di Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Skrpisi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol Muthohar, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, gaya hidup hedonisme, dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan menabung dengan minat menabung kembali sebagai variabel intervening pada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan analisis jalur untuk menguji hubungan langsung dan tidak langsung antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Gaya hidup hedonisme tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Minat menabung kembali berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung kembali. Gaya hidup hedonisme berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung kembali. Pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung kembali. Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung melalui mediasi minat menabung. Gaya hidup hedonisme tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung melalui mediasi minat menabung. Pengetahuan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung melalui mediasi minat menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2025 17:06
Last Modified: 13 Oct 2025 17:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25332

Actions (login required)

View Item View Item