ABIYU, MUHAMMAD KHANZA ZUFAR (2025) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indexs 30 periode 2020-2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
skripsi final Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Muhammad Khansa Zufar Abiyu-63030190044-PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abiyu, Muhammad Khansa Zufar. 2025. Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indexs 30 periode 2020-2023). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, S1 Akuntansi Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Agus Waluyo, M.Ag. Tujuan para pemilik perusahaan mendirikan perusahaan adalah untuk memaksimalkan nilai perusahaannya, manfaat perusahaan yang memiliki nilai perusahaan tinggi adalah untuk memudahkan akses perusahaan untuk memperoleh pendanaan baik dari pasar modal maupun dari lembaga keuangan, bahkan perusahaan akan memperoleh harga jual yang tinggi jika sewaktu-waktu perusahaan tersebut dijual atau marger dengan perusahaan lain. Salah satu cara menaikkan nilai perusahaan ialah dengan menerapkan Corporate Social Responsibility, CSR digunakan perusahaan sebagai strategi marketing perusahaan untuk mendapat nilai positif dan kepercayaan dari masyarakat dan bisa juga menarik para investor, dibantu dengan Strktur Modal sebagai pendanaan, mengatur dan memastikan modal untuk pelaksanaan kegiatan perusahaan, yang diharapakan dengan adanya program perusahaan yang berjalan sesuai harapan akan menambah profitabilitas perusahaan naik, yang mengakibatkan ukuran perusahaan dan nilai perusahaan juga akan bertambah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan di moderasi oleh Profitabilitas. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indexs 30 periode 2020-2023. Dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Mendapatkan hasil dan sesuai kriteria sampel yang sudah ditetapkan yaitu 19 sampel dengan total 76 data observasi. Model analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan software E-views13 dengan melalui tahap pengujian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; Struktur Modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan; profitabilitas tidak dapat memoderasi hubungan dari pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan; profitabilitas tidak dapat memoderasi hubungan dari pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap nilai perusahaan; profitabilitas tidak dapat memoderasi hubungan dari pengaruh Struktur Modal terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 14 Oct 2025 05:48 |
| Last Modified: | 14 Oct 2025 05:48 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25394 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
