Alghani, Yunus (2025) PENGARUH CUSTOMER INTIMACY, ISLAMIC WORK ETHIC, DAN COMPLAINT HANDLING TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
YUNUS ALGHANI_NIM_63010180016.docx.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
YUNUS ALGHANI_NIM_63010180016.docx.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
YUNUS ALGHANI_NIM_63010180016.docx.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Customer Intimacy, Islamic Work Ethic, dan Complaint Handling terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Artha Amanah Ummat Kabupaten Semarang. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Hasil kuesioner diolah dengan alat bantu analisis SPSS versi 26. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Intimacy dan Islamic Work Ethic berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Complaint Handling berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Customer intimacy, Islamic work ethic, dan complaint handling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan memediasi dengan baik pengaruh Customer intimacy, Islamic work ethic, dan complaint handling terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: customer intimacy, islamic work ethic, complaint handling, loyalitas, kepuasan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 15 Oct 2025 03:02 |
| Last Modified: | 15 Oct 2025 03:02 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25451 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
