PENGARUH LIVE STREAMING, INFLUENCER DAN SCARCITY TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Eiger Di Tiktok)

YUDANTARA, MUHAMMAD SYARIF (2025) PENGARUH LIVE STREAMING, INFLUENCER DAN SCARCITY TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Eiger Di Tiktok). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
repostory skripsi upload Muhammad syarif yudantara.pdf

Download (3MB)
[img] Text
repostory skripsi upload Muhammad syarif yudantara.pdf

Download (3MB)

Abstract

Syarif, yudantara. 2025. Pengaruh Live Streaming, Influencer Dan Scarcity Terhadap Impulse Buying Melalui Customer Trust Sebagai Variable Intervening Studi Pada Konsumen Produk Eiger Di Tiktok. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah, UIN Salatiga. Desi Trisnawati, S.E., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis Pengaruh Live Streaming, Influencer Dan Scarcity Terhadap Impulse Buying Melalui Customer Trust Sebagai Variable Intervening Studi Pada Konsumen Produk Eiger Di Tiktok, Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data awal untuk penelitian kuantitatif ini. Sampel sebanyak 96 responden dianalisis menggunakan teknik analisis statistik dari IBM SPSS 25. Temuan ini memperjelas bahwa variabel Live Streaming memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap Impulse Buying akan tetapi dimediasi Customer Trust hasil nya positif. Influencer berpengaruh positif terhadap Impulse Buying akan tetapi hasil nya negatif ketika dimediasi Customer Trust. Scarcity berpengaruh positif terhadap Impulse Buying dan ketika dimediasi Customer Trust hasil nya positif juga. Customer Trustm emiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap Impulse Buying. Live Streaming memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Customer Trust. Influencer berpengaruh positif terhadap Customer Trust. Scarcity memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Customer Trust. Kata Kunci: Live Streaming, Influencer, Scarcity, Customer Trust, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2025 16:14
Last Modified: 17 Oct 2025 16:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25576

Actions (login required)

View Item View Item