MANAF, MUZAKI (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Generasi Z di Kabupaten Demak). Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
MUZAKI MANAF_63010210061_PENGARUH.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) (X1) dan reputasi bank (X2) terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah indonesia (Y) dengan minat (Z) sebagai variabel intervening pada generasi Z di Kabupaten Demak. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada 96 responden. Analisis data dilakukan menggunakan program SPSS versi 26 melalui beberapa tahapan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik serta analisis jalur (path analysis) dengan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth (e-WOM) dan reputasi bank berpengaruh signifikan terhadap minat. Selain itu, minat juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa minat dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) dan reputasi bank terhadap keputusan menjadi nasabah
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 17:36 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 17:36 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
