PENGARUH CAPITAL STRUCTURE DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FIRM SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada Tahun 2020-2023).

Yamtiningsih, (2025) PENGARUH CAPITAL STRUCTURE DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FIRM SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada Tahun 2020-2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
YAMTININGSIH-63030180020-PENGARUH CAPITAL STRUCTURE DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN FIRM SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada Tahun 2020-2023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Yamtiningsih. 2025. Pengaruh Capital Structure dan Sales Growth terhadap Nilai Perusahaan dengan Firm Size sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada Tahun 2020-2023). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Akuntansi Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh capital structure dan sales growth terhadap nilai perusahaan dengan firm size sebagai variabel moderasi (studi pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada tahun 2020-2023). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode regresi data panel yang diolah menggunakan Eviews 12. Populasi penelitian terdiri atas semua perusahaan di Jakarta Islamic Indeks (JII) 70 periode 2020-2023. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu metode pengambilan sampel dengan kriteria tertentu yang menghasilkan 28 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data penelitian ini menggunakan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil analisis menunjukkan capital structure berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sales growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, firm size mampu memoderasi pengaruh capital structure terhadap nilai perusahaan, firm size tidak mampu memoderasi pengaruh sales growth terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Capital Structure, Sales Growth, Nilai Perusahaan, Firm Size

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2025 17:51
Last Modified: 27 Oct 2025 17:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25883

Actions (login required)

View Item View Item