Wibowo, M Zakaria (2025) Analisis Pengaruh. Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
SKRIPSI M ZAKARIA WIBOWO 63010200167.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui Analisa Pengaruh financial literacy dan electronic word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk bank Syariah dengan minat sebagai variable moderasi pada UMKM Kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan penelitian ini menggunakan jenis data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 286 responden yang diperoleh dari penyebaran kuesioner masing-masing pelaku UMKM Kota Salatiga. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh financial literacy dan electronic word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk bank Syariah dengan minat sebagai variabel moderasi. Berdasarkan uji MRA, minat mampu memoderasi hubungan financial literacy dan minat tidak mampu memoderasi pengaruh electronic word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk bank Syariah. Kebaruan dalam penelitian ini adalah belum adanya penelitian mengenai analisis pengaruh financial literacy dan electronic word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk bank Syariah yang dimoderasi oleh minat pada UMKM Kota Salatiga. Kata kunci : financial literacy, electronic word of mouth, minat, pengambilan keputusan.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 03 Nov 2025 20:04 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 20:04 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/26284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
