Faizah, Nur (2018) ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK DI BMT AMAL MULIA SURUH KAB.SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Nur Faizah 3.pdf Download (190kB) |
Abstract
Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa dan bagaimanakah strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Amal Mulia Suruh, untuk mengetahui tingkat perkembangan setelah strategi tersebut dijalankan serta untuk mengetahui tanggapan nasabah tentang pelayanan petugas terhadp nasabah di BMT Amal Mulia Suruh. Alasan tersebut dipandang perlu karena untuk mengetahui apakah strategi yang dijalankan selama ini sudah dapat dikatakakn dalam kategori berhasil atau belum memenuhi standar yang berlaku. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan dengan wawancara, observasi,kuisioner dan studi kepustakaan dieroleh kesimpulan yaitu secara garis besar BMT Amal Mulia Suruh menerapkan strategi yang ada dalam teori pemasaran yaitu penetrasi pasar, pengembangan produk, diversivikasi pasar, tetapi dalam prakteknya BMT Amal Mulia Suruh menambah strategi pemasaran dengan variasi sediri, ternyata perpaduan strategi tersebut dirasakn cukup berhasil. Dan dari penelitian dengan meminta tanggapan responden tentang pelayanan petugas terhadap nasabah yang berjumlah 100 orang dengan prosentase 73 % responden berpendapat bahwa pelayanan petugas baik, 16 % berpendapat bahwa pelayanan terhadap nasabah cukup baik, 11 % berpendapat bahwa pelayanan terhadap nasabah sangat baik dan 0 % berpendapat bahwa pelayanan nasabah sangat tidak baik. BMT Amal Mulia Suruh hanya perlu lebih mengembangkan strategi pemasaran yang telah dijalankan agar pemasaran dapat memberikanhasil yang maksimal terhadap lembaga tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Mar 2018 07:51 |
Last Modified: | 15 Mar 2018 07:51 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2981 |
Actions (login required)
View Item |