PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VII SEMESTER II DARI SEKOLAH DASAR UMUM DAN SEKOLAH DASAR ISLAM DI SMP NEGERI 6 SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Aliafi, Fahmi (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VII SEMESTER II DARI SEKOLAH DASAR UMUM DAN SEKOLAH DASAR ISLAM DI SMP NEGERI 6 SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Aliafi, Fahmi. 2018. “PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VII SEMESTER II DARI SEKOLAH DASAR UMUM DAN SEKOLAH DASAR ISLAM DI SMP NEGERI 6 SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2016/2017”Pembimbing: Sutrisna, S.Ag, M.Pd. Kata kunci: HasilBelajar, Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaanhasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang berasal dari SD Umum dengan SD Islam pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Salatiga Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan penelitiankuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah siswa SMP Negeri 6 Salatiga. Temuanpenelitian menunjukkanbahwaSetelah data dianalisis dengan menggunakan rumus t tes, maka yang telahdiperoleh t. empirisebesar – 0, 1644 kemudiandikonsultasikanke t. tabeldengandbsebesar 26.Makauntuktarafsignifikan 5 % diperolehnilaisebesar 2,22, sedangkanuntuktarafsignifikan 1 % diperolehnilaisebesar 3,09. Ternyatanilai t empirilebihkecilatauberadadibawahnilai t tabelbaikuntuktarafsignifikan 5 % maupun 1 %.Dengandemikiandapatdisimpulkanbahwatidakterdapatperbedaan yang signifikandalamhasilbelajarPendidikan Agama Islam (PAI) antarasiswadariSekolahDasarUmumdengansiswadariSekolahDasar Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Apr 2018 03:23
Last Modified: 28 Apr 2018 03:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3861

Actions (login required)

View Item View Item