Mahardika, Denni (2015) IMPLEMENTASI KONSEP MARKETING PADA PRODUK PEMBIAYAAN BAI’ BITSAMAN AJIL (BBA) UNTUK MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DI BMT SYAMIL. Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
Denni Mahardika_20112044.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep marketing pembiayaan Bai’ Bitsaman Ajil yang ada di BMT Syamil dalam menarik minat nasabah. Metode yang digunakan dalam peneletian ini adalah menggunakan metode peneletian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terhadap karyawan BMT Syamil, observasi secara langsung terhadap obyek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja BMT Syamil, dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah implementasi konsep marketing yang digunakan BMT Syamil dalam menarik minat nasabah terhitung berhasil karena dalam tahun 2012-2014 jumlah nasabah pembiayaan BBA mengalami peningkatan. Jumlah nasabah tahun 2012 (69), 2013 (84), 2014 (94). Konsep marketing yang digunakan BMT Syamil dalam pemasaran produk adalah dengan menggunakan sistem marketing mix dengan rincian: Produk (product), Harga (price), Promosi (promotion), Tempat (place), Orang (people), Proses (proses), Layanan konsumen (Customer service).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2016 09:08 |
Last Modified: | 18 Feb 2016 09:08 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/420 |
Actions (login required)
View Item |