PEMBELAJARAN IPS: TEORI, APLIKASI DAN EVALUASI

Rasimin, Rasimin PEMBELAJARAN IPS: TEORI, APLIKASI DAN EVALUASI. In: PEMBELAJARAN IPS: TEORI, APLIKASI DAN EVALUASI. STAIN SALATIGA PRESS.

[img] Text
Pendidikan%20IPS-rotated.pdf

Download (4MB)

Abstract

Strategi merupakan upaya yang dilakukan gurtu untuk menciptakan suatu sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses mengajar, agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Guru dituntut memiliki kemampuan mengatur komponen-komponen pembelajaran, sehingga terjalin keterkaitan fungsi antar komponen pembelajaran. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa perubahan yang signifikan terhadap dimensi kehidupan manusia, baik ekonomi, social, budaya maupun pendidikan. Kondisi ini guru dituntut profesional dan wawasan yang luas dalam menjalankan proses pembelajaran. Buku ini berupaya menyumbangkan pemikiran untuk mencarai format yang baik dan relevan dengan perkembanganm situasi social. Buku ini diharapkan menjadi referensi bagi guru IPS dalam mendesain model pembelajarannya di sekolah. Buku ini diharapkan dapat mengisi dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pengetahuan social serta dapat memberikan wawasan baru bagi guru IPS dan praktisi pendidikan dalam mendesain pembelajaran IPS.

Item Type: Book Section
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2018 02:37
Last Modified: 22 Oct 2018 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4312

Actions (login required)

View Item View Item