PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR MENGGUNAKAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN MEDIA KARTU KEMUDI PINTAR PADA SISWA KELAS V SEMESTER II MI KARANGDUREN KECAMATAN TENGARAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

AZIZAH, DEWI (2018) PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR MENGGUNAKAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN MEDIA KARTU KEMUDI PINTAR PADA SISWA KELAS V SEMESTER II MI KARANGDUREN KECAMATAN TENGARAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DEWI AZIZAH REVISI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitan ini diadakan karena banyaknya cara atau metode yang bisa digunakan siswa dalam mengerjakan soal matematika materi KPK dan FPB pada siswa kelas IV SDN 01 Kalibeji . Disini peneliti ingin mengetahui seberapa hubungan kedua metode yaitu tusuk sate dan pohon faktor dengan hasil belajar yang diperoleh siswa. Untuk metode penelitiannya peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi siswa kelas IV dan sample merupakan sample jenuh karena mengambil keseluruhan populasi. Dengan menggunakan instrument penelitian berupa tes dan teknik analisis data berupa analisis statistik koefisien korelasi berganda. Berdasarkan hasil penelitiandari perhitungan R_(x_1 x_2 y) adalah 0,680 merupakan korelasi positif yang signifikan pada taraf signifikan 1% (0,680>0,575). Hal ini berarti hipotesa alternatif (Hα) diterima dan terbukti kebenarannya karena “ro” lebih besar dari “rt” dan hipotesa nihil atau hipotesa nol (Ho) ditolak kebenarannya. Dapat disimpulkan bahwasanya metode tusuk sate dan metode pohon faktor dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada materi KPK dan FPB di SDN 01 Kalibeji

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2018 08:07
Last Modified: 25 Oct 2018 08:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item