Gusmayoni, Afrizan (2015) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MATERI ALAT TRANSPORTASI MELALUI METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD N DUREN 01 KECAMATAN BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
AFRIZAN GUSMAYONI_11510077.pdf Download (962kB) | Preview |
Abstract
Guru memegangperanansentraldalam proses belajarmengajar yang dituntutuntukmenguasaiberbagai model pembelajaran, danharusmenyesuaikan model pembelajarandengankarakteristikmateripelajarandanarahtujuan yang hendakdicapaidaripokokbahasanmateri yang akandisampaikan.Apakahpenggunaanmetode Contextual Teaching and Learning dapatmeningkatkanprestasibelajar IPS materialattransportasipadasiswakelas IV SDN Duren 01 KecamatanBandunganKabupaten Semarang TahunPelajaran 2014/2015.Untukmenigkatkanprestasibelajar IPS materialattransportasimelaluimetode Contextual Teaching and Learning padasiswakelas IV SDN Duren 01 KecamataanBandunganKabupaten Semarang TahunPelajaran 2014/2015.PenelitianinimenggunakanPenelitianTindakanKelas (PTK) yang dilakukanmelaluisiklus.Tiapsiklusterdiridariempattahapyaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, danrefleksi. Berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwapenggunaanmetode Contextual Teaching And Learningdapatmeningkatkanprestasibelajarsiswa.Inidapatdilihatdarihasilpadasiklus I rata-rata prestasisiswa 63,24denganjumlahsiswa yang tuntasbelajarsebanyak 14siswa (41,18%) darikeseluruhansiswa, padasiklus II mencapai71,33denganjumlahsiswa yang tuntasbelajar 20siswa(58,83%),danpadasiklus III mencapai 86,18denganjumlahsiswa yang tuntasbelajar 31siswa(91,18%)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 23 Feb 2016 02:59 |
Last Modified: | 23 Feb 2016 02:59 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/467 |
Actions (login required)
View Item |