ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) tahun 2013-2017)

Safaah, Arin Nur (2019) ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) tahun 2013-2017). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nursafaah, Arin. 2018. Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Harga Saham dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah Tahun 2013-2017). Skrispi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap harga saham dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah tahun 2013-2017. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi statistik perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah sektor industri dan kimia yang diperoleh dari web masing-masing perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Efek Syariah sektor industri dan kimia tahun 2013-2017. Cara pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dan diperoleh datavsejumlah 35. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji stasioner, uji asumsi klasik dan uji path analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan CSR terhadap profitabilitas (ROA), CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, profitabilitas (ROA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian ini menunjukkan model path y= ? + 364.202 x1 + 521.560 z + 0.6708 yang menunjukkan bahwa profitabilitas tidak dapat memediasi pengaruh CSR terhadap harga saham. Dengan dasar melihat t hitung sebesar = 0.1013 lebih kecil dari t tabel tingkat signifikan 0.05 sebesar 1.3077. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, profitabilitas (ROA), harga saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jan 2019 09:12
Last Modified: 10 Jan 2019 09:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4804

Actions (login required)

View Item View Item