Hayati, Nur (2019) ANALISIS PENGARUH JAMINAN RASA AMAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH BANK SYARIAH (. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripsi Nur Hayati (213-14-018).pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Hayati, Nur. 2018. Analisis Pengaruh Jaminan Rasa Aman, Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh jaminan rasa aman terhadap minat menabung nasabah, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah, (3) pengaruh citra perusahaan terhadap minat menabung nasabah. Data yang digunakan adalah data primer. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali pada tahun 2018. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan tekhnik Purposive Sampling. Purposive Sampling yaitu sampel yang diambil berdasarkan kriteria tertentu. Adapun kriteria sampel pada penelitian ini adalah nasabah yang masih aktif melakukan transaksi di Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali lebih dari satu tahun. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Sragen Cabang Boyolali pada tahun 2018. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan: uji validitas, uji reliabiliitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji ttes, Ftes serta koefisien determinasi (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil Uji Ftes menunjukkan bahwa secara simultan variabel jaminan rasa aman, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah. Dari hasil uji determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,535. Hal ini berarti variabel jaminan rasa aman, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan dapat mempengaruhi minat menabung nasabah sebesar 53,5%, sedangkan sisanya sebesar 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model ini. Kata kunci: jaminan rasa aman, kualitas pelayanan, citra perusahaan, minat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jan 2019 15:54 |
Last Modified: | 21 Jan 2019 15:54 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4861 |
Actions (login required)
View Item |