ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS BMT NU SEJAHTERA KC BAWEN TUGAS AKHIR Diajukan untuk Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh GelarAhli Madya Ekonomi Syariah (A.Md.E.Sy)

Rachma, Fiki Nur (2019) ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS BMT NU SEJAHTERA KC BAWEN TUGAS AKHIR Diajukan untuk Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh GelarAhli Madya Ekonomi Syariah (A.Md.E.Sy). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TUGAS AKHIR FIKI NR.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Rachma, Fiki Nur. 2018. Analisis Kepuasan Anggota pada KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen. Tugas Akhir. Program StudI D IIIPerbankan Syariah.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.Institut AgamaIslam Negeri (IAIN)Salatiga. Pembimbing Abdul AzizNP., S.Ag., M.M. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan anggota pada KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen dan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan anggota pada KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen. Kepuasan konsumen menjadi penting dalam kelangsungan hidup suatuusaha, terutama untuk lembaga keuangan syariah seperti KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen.Kepuasan anggota menjadi sasaran dan sebagai alat pemasaran yang utama bagi perusahaan dalam bidang jasa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif.Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, reset pustakawan dan sampel. Dengan objek penelitian yaitu anggota dan karyawan KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan anggota di KSPPS BMT NU Sejahtera KC yaitu meliputi kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, biaya dan kemudahan, serta faktor emosional.Secara umum kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, biaya dan kemudahan, serta faktor emosional, diterima baik oleh anggota, sebagian dari mereka merasa puas dengan apa yang sudah diberikan oleh KSPPS BMT NU Sejahtera KC Bawen. Namun disisi lain masih ada keluhan yang merasa belum puas terhadap kualitas produk, harga, biaya dan kemudahan Kata kunci : Kepuasan, Anggota, BMT NU Sejahtera

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 13:28
Last Modified: 23 Jan 2019 13:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4914

Actions (login required)

View Item View Item