Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Salatiga)

Riyanto, (2019) Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RIYANTO 213-14-274.pdf

Download (3MB)

Abstract

Riyanto. 2018. Analisis Persepsi Kegunaan, Kemudahan, dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas FEBI IAIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bahjatullah. Lc., M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus padaMahasiswa Fakultas FEBI IAIN Salatiga).Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa aktif tahun akademik 2018/2019 FEBI IAIN Salatiga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden dengan teknik pengambilan Stratified random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 23.Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertamamenunjukkan hasil bahwa variabel persepsi kegunaan, kemudahan, dan ketersediaan fitur berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepercayaan. Hasil uji t kedua menunjukkan variabel persepsi kegunaan, kemudahan, ketersediaan fitur dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Variabel kepercayaan mampu memediasi persepsi kegunaan, kemudahan, dan ketersediaan fitur terhadap minat menggunakan mobile banking. Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Ketersediaan Fitur, Kepercayaan, Minat Menggunakan Mobile Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2019 10:35
Last Modified: 02 Apr 2019 10:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5113

Actions (login required)

View Item View Item