PENGARUH PENGGUNAAN BOS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP N 9 SALATIGA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Mulyono, Tri (2015) PENGARUH PENGGUNAAN BOS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP N 9 SALATIGA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tri Mulyono 11106024.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Tri Mulyono, Pengaruh Penggunaan Bos Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMP N 9 Salatiga Semester Genap Tahun Pelajaran 2013-2014. Skripsi. Jurusan Tarbiyah. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Drs. Djoko Sutopo Kata Kunci: Penggunaan BOS Terhadap Prestasi Belajar Siswa Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan BOS Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP N 9 Salatiga Semester Genap Tahun 2013-2014. . Fokus yang di teliti dalam penelitian ini adalah Persepsi siswa tentang penggunaan Dana BOS. Bagaimanakah prestasi belajar di SMP N 9 Salatiga Semester Genap. dan adakah pengaruh Bantuan Operasional Sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa SMP N 9 Salatiga. Sesuai dengan pendekatan kuantitatif, penelitian ini yang menjadi variabel penelitian adalah terdiri dari dua variabel. Yaitu variabel terikat atau dependent (Y) dan variabel bebas atau independent (X). Variabel X berbunyi Penggunaan BOS. Variabel Y berbunyi Persepsi siswa. hipotesis yang diajukan adalah bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan dana BOS terhadap prestasi belajar siswa SMP N 9 Salatiga semester Genap Tahun 2013-2014. Kemudian untuk mengetahui benar tidaknya hipotesis yang diajukan maka dapat dilihat dari uji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Pembuktian ini pada mulanya membuat data tabel kerja koefisien korelasi guna mencari sigma X, sigma Y, sigma X², sigma Y² dan sigma XY. Kemudian, dari hasil uji hipotesis dengan product moment pada penelitian ini menghasilkan xy r = -- 0.11533287. Hasil tersebut dikonsultasikan dengan nilai koefisien korelasi product moment pada table dengan N=32, baik dalam taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% yang hasilnya sebagi berikut; ro = -0.11533287, rt 0,05 = 0,361, ini berarti ro < rt. Dengan demikian maka ada hubungan yang signifikan antara penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah dengan prestasi siswa ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:34
Last Modified: 02 Apr 2019 04:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item View Item