ANALISIS PENGARUH MOTIVASI BISNIS, PERSAINGAN BISNIS, BRAND EQUITY DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS (Studi kasus pelaku UMKM Kabupaten Semarang)

Sukma, Dhea Finka Audy (2019) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI BISNIS, PERSAINGAN BISNIS, BRAND EQUITY DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS (Studi kasus pelaku UMKM Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sukma, Dhea Finka Audy. 2019. Analisis Pengaruh Motivasi Bisnis, Persaingan Bisnis, Brand Equity dan Religiusitas terhadap Perkembangan Bisnis (Studi Kasus pelaku UMKM Kabupaten Semarang). Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: H. Ahmad Mifdlol Muthohar, Lc., M.SI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah motivasi bisnis, persaingan bisnis, brand equity dan religiusitas mempengaruhi perkembangan bisnis, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Objek penelitian yang digunakan yaitu pelaku UMKM Kabupaten Semarang dengan jumlah sampel 100 responden. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Alat analisis menggunakan uji regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi bisnis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perkembangan bisnis, persaingan bisnis berpengaruh positif dan signifikan terhadap persaingan bisnis, brand equity berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perkembangan bisnis, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan bisnis. Sedangkan, secara bersama-sama variabel independen berpengaruh signifikan terhadap perkembangan bisnis. Kata kunci: motivasi bisnis, persaingan bisnis, brand equity, religiusitas, perkembangan bisnis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2019 14:12
Last Modified: 11 Apr 2019 14:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5280

Actions (login required)

View Item View Item