PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS LAYANANDAN PENANGANAN KOMPLAIN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PERBANKAN SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA PT. BPRS SUKOWATI CABANG BOYOLALI)

Haqqi, Fitriana Nurul (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS LAYANANDAN PENANGANAN KOMPLAIN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PERBANKAN SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA PT. BPRS SUKOWATI CABANG BOYOLALI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi fitri.pdf

Download (3MB)

Abstract

Haqqi, Fitriana Nurul. 2019. Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan dan Penanganan Komplain terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus PT. BPRS Sukowati cabang Boyolali). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan, kualitas layanan dan penanganan komplain berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan religiusitas sebagai variabel moderating.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden nasabah Bank BPRS Sukowati cabang Boyolali. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisisan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier dengan bantuan SPSS versi 20.Dari hasil pengolahan data yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan kualitas layanan dan penanganan komplain tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Religiusitas tidak memoderasi kepercayaan, kualitas layanan dan penanganan komplain terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Kepercayaan, kualitas layanan, penanganan komplain, religiusitas, dan loyalitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2019 10:13
Last Modified: 12 Apr 2019 10:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5294

Actions (login required)

View Item View Item