ANALISIS EFEKTIVITAS KINERJA CUSTOMER SERVICE PADA KSPPS AMANAH NIKMAT DUNIA AKHIRAT (ANDA) SALATIGA

KRISDIANA, MAYA (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS KINERJA CUSTOMER SERVICE PADA KSPPS AMANAH NIKMAT DUNIA AKHIRAT (ANDA) SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA MAYA FIX FIX 3.pdf

Download (2MB)

Abstract

Krisdiana, Maya. 2019. Analisis Efektivitas Kinerja Customer Service pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga. Tugas Akhir. Jurusan D III Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya analisis efektivitas kinerja customer service karena customer service berpengaruh terhadap pelayanan nasabah dan kepuasan dalam melayani anggota atau nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mengetahui kinerja customer service di KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga, (2). Mengetahui apa saja upaya untuk faktor yang mempengaruhi kinerja customer service pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga, (3).Mengetahui upaya untuk meningkatkan efektivitas kinerja customer service di KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, pengamatan langsung yang bertujuan untuk mendiskripsikan analisis efektivitas kinerja customer service Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1). Kinerja customer service pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga sudah baik. Hal ini dibuktikan dengan beberapa indikator yang sudah dijelaskan oleh penulis, yaitu kualitas pelayanan, kuantitas pelayanan, ketepatan waktu, efektivitas, dan kemandirian. Selain itu ada indikator yang lain ialah kemampuan menyesuaikan diri, kepuasan kerja, dan prestasi kerja, (2). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja customer service pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga adalah faktor motivasi dan faktor kemampuan. Selain itu terdapat juga faktor individu, faktor dukungan organisasi dan faktor dukungan manajemen. Adapun faktor lain yang mempengaruhi kinerja customer service, yaitu gaji, lingkungan kerja, budaya organisasi, dan kepemimpinan, (3). Upaya untuk meningkatkan efektivitas kinerja customer service pada KSPPS Amanah Nikmat Dunia Akhirat (ANDA) Salatiga adalah komunikasi, pengharapan, dan diskriminasi. Kata Kunci : Efektivitas Kinerja, Customer Service, KSPPS ANDA Salatiga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Sep 2019 10:37
Last Modified: 09 Sep 2019 10:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

View Item View Item