Handayani, Ika Fitri (2015) HUBUNGAN BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI KARANGGEDE TAHUN 2014/2015. Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
Ika Fitri Handayani_11110004.pdf Download (897kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hubungan bimbingan orang tua dengan kedisiplinan belajar siswa MTs N Karanggede tahun 2014/2015. Rumusan masalah dalam penelitian ini : 1. Bagaimana bimbingan orang tua siswa di MTs N Karanggede Boyolali?, 2. Bagaimana kedisiplinan belajar siswa di MTs N Karanggede Boyolali?, 3. Adakah hubungan bimbingan orang tua dengan kedisiplinan belajar siswa MTs N Karanggede Boyolali? Penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Subyek penelitian sebanyak 30 responden, menggunakan teknik populasi dan sampel (proporsional random sampling). Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner untuk menjaring data x (bimbingan orang tua) dan data y (kedisiplinan belajar siswa). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Bimbingan orang tua di MTs N Karanggede termasuk kategori sedang dengan nilai prosentase sebanyak 60 %. 2. Kedisiplinan belajar siswa MTs N Karanggede termasuk kategori sedang dengan nilai prosentase sebanyak 60 %. 3. Ada hubungan antara variabel x dan y, hal itu terbukti setelah dianalisis secara statisitika diperoleh pada tabel N taraf signifikansi 5% = 0,361, dan apabila ditunjukkan dengan hasil hitung koefisien korelasi r o = 0,46 > 0,361. Maka hipotesis (H a ) yang berbunyi "ada hubungan positif antara bimbingan orang tua dengan kedisiplinan belajar siswa MTs N Karanggede tahun akademik 2014/2015" hipotesis yang penulis ajukan diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Feb 2016 04:10 |
Last Modified: | 29 Feb 2016 04:10 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/611 |
Actions (login required)
View Item |