Isusilianingtyas, Luluk Aryani (2015) STRATEGI PENINGKATAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MELALUI MANAJEMEN PEMBIAYAAN (Studi Kasus pada MI Negeri Ambarawa Kab. Semarang). Other thesis, IAIN Salatiga.
|
Text
Luluk Aryani Isusilaningtyas_MI.13.010.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan strategi peningkatan mutu lembaga pendidikan Islam melalui manajemen pembiayaan pada MI Negeri Ambarawa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan latar alamiah sebagai sumber datanya. Untuk mengumpulkan data disesuaikan dengan fokus dan pertanyaan serta tujaan penelitian, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara mendalam dan kajian dokumen. Untuk mengungkapkan makna perilaku para informan penclitian telah mewawancarai kepala madrasah, wakil kepala madrasah, para guru, komite sekolah, dan siswa. Untuk analisis digunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman (1992) yang terdiri dari kegiatan reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian setelah dilakukan analisis dan triangulasi data, adalah sebagai berikut: Pertama: Stratcgi manajemen pembiayaan pendidikan dalam peningkatan mutu guru, yaitu menekankan pada profesionalisme dan disiplin, serta komitmen tugas untuk meningkatkan mutu sekolah. Kedua: Stratcgi manajemen pembiayaan pcndidikan dalam upaya pembinaan siswa dilakukan melalui pembinaan dibidang seni, oleh raga, keagamaan, pramuka, bahasa Inggris, dan kepribadian. Keempat: Stratcgi manajemen pembiayaan pendidikan dalam bidang sarana dan prasarana dilakukan dengan memperbanyak sumber pembiayaan, menjalankan program peningkatan mutu untuk mendukung sarana dan prasarana serta kesejahteraan guru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Divisions: | ?? S2 ?? |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Feb 2016 04:35 |
Last Modified: | 29 Feb 2016 04:35 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/614 |
Actions (login required)
View Item |