Muafiah, Siti (2019) ANALISIS PENGARUH BRAND PERSONALITY, KUALITAS LAYANAN INTERNET BANKING, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Siti Muafiah 63010150293.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Personality (X1), Kualitas Layanan Internet Banking (X2), Islamic Branding (X3), terhadap Loyalitas (Y) dengan Kepuasan (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sragen Kantor Cabang Boyolali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dan purposive sampling, dengan sampel 100 nasabah. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Uji statistik terdiri dari uji ttest, Ftest, dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis yang digunakan adalah uji Path Analysis dengan Sobel test. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS statistic version 23. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel independen brand personality, kualitas layanan internet banking, islamic branding dan kepuasan sebesar 29.8%. Hasil uji Ftest menunjukkan bahwa variabel brand personality, kualitas layanan internet banking, islamic branding dan kepuasan nasabah secara serentak dan signifikan mempengaruhi variabel loyalitas nasabah. Hasil uji ttest menunjukkan bahwa variabel brand personality, kualitas layanan internet banking dan islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel brand personaliy, kualitas layanan internet banking, islamic branding dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil dari uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel kepuasan tidak dapat memediasi hubungan antara brand personality terhadap loyalitas nasabah sedangkan variabel kepuasan dapat memediasi hubungan antara kualitas layanan internet banking dan islamic branding terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Brand Personality, Kualitas Layanan Internet Banking, Islamic Branding, Kepuasan nasabah, Loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 08:38 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 08:38 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6344 |
Actions (login required)
View Item |