STRATEGI GURU PAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK TUNAGRAHITA PADA SMPLBN-C SALATIGA

MASRUROH, ISNAINI (2011) STRATEGI GURU PAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK TUNAGRAHITA PADA SMPLBN-C SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ISNAINI MASRUROH.PDF

Download (928kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini mengangkat tentang strategi yang digunakanoleh guru PAI dalam membentuk karakter siswa tunagrahita di SMPLBN-CSalatiga serta kompetensi karakter seperti apa yang hendak dibentuk oleh guruPAI pada siswa tunagrahita.Tujuan dari dipilihnya objek, judul dan topik dalam skripsi ini adalahuntuk mengetahui bagaimana karakter siswa tunagrahita pada awal pendidikan diSMPLBN-C Salatiga, mengetahui strategi yang digunakan oleh guru PAISMPLBN-C Salatiga untuk membentuk karakter siswa tunagrahita sesuaikompetensi yang harus dicapai pada tingkat pendidikan menengah.Penelitian atas skripsi ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metodeobservasi lapangan, wawancara dan dokumentasi dari sumber data.Hasil dari penelitian yang penulis lakukan mengarah kepada kesimpulanbahwa karakter siswa tunagrahita pada awal pendidikan merupakan kondisi yangsama dengan siswa tunagrahita pada umumnya, strategi yang digunakan untukmembentuk karakter siswa tunagrahita di SMPLBN-C Salatiga telah sesuaidengan standar dan aturan yang berlaku, dan masalah yang muncul dalam prosespembentukan karakter siswa tunagrahita di SMPLBN-C Salatiga berasal darikondisi siswa baik secara fisik maupun mental, dari guru, sarana prasarana dandari lingkungan di dalam maupun di luar sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:57
Last Modified: 05 Feb 2020 03:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6994

Actions (login required)

View Item View Item