Pengaruh Religiusitas,Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Magelang

Chusnah, Nidaul (2016) Pengaruh Religiusitas,Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Magelang. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
siappp.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Chusnah, Nidaul. 2016. “Pengaruh Religiusitas,Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Magelang”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Mochlasin, M. Ag. Kata Kunci : Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Magelang. Peneliti menguji variable-variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Indonesia Capem Magelang. Penelitian ini menggunakan jenlis penelitian kuantitatif yang memiliki tiga variabel independen yaitu religiusitas, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah. Dan loyalitas nasabah sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden dengan teknik accidental sampling sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan studi kepustakaan. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji ststistik, dan uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS statistics 19. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa secara uji individual (uji Ttest) religiusitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dan kepuasan nasabah juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji statistik menghasilkan bahwa religiusitas, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah secara bersama-sama (simultan atau Ftest) memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2016 07:41
Last Modified: 08 Apr 2016 07:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item