PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

SYARIFUDIN, MUHAMMAD SOFYAN (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Word of Mouth, dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden dari Nasabah Bank BNI SyariahKC Surakarta, metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi, uji statistic deskriptif, dan uji asumsi klasik serta uji path analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, Word of Mouth, dan Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Untuk Kepuasan Nasabah dan Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Sedangkan Brand Image dan Word of Mouth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Dan untuk variable Intervening (Kepuasan Nasabah) tidak terdapat efek mediasi antara Brand Image dan Word Of Mouth, terhadap Loyalitas Nasabah, namun untuk Brand Trust memiliki efek mediasi terhadap Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:28
Last Modified: 26 Feb 2020 01:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7519

Actions (login required)

View Item View Item