PENGARUH BRAND IMAGE, ADVERTISING, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIOUS BEHAVIOUR SEBAGAI VARIABEL MODERATING

MASRURI, ZAENU TAUHID (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, ADVERTISING, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIOUS BEHAVIOUR SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ZAENU TAUHID MASRURI (63010150287) PS S1 FEBI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel brand image, advertising, dan service quality memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menabung di bank syariah dan apakah religious behaviour memoderasi brand image, advertising, dan service quality terhadap keputusan nasabah dalam menabung di bank syariah.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian mengunakan kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 105 orang nasabah BRI Syariah KC Semarang menggunakan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS versi 23.0 dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi instrumen (uji reliabilitas dan uji validitas), uji hipotesis (uji koefisien determinasi, uji Ttest dan uji Ftest, uji (MRA) Moderated Regression Analysis, dan uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas).Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, uji hipotesis Ttest menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan (0.000< 0.05), advertising berpengaruh positif dan signifikan (0.000< 0.05), service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan (0.406> 0.05) terhadap keputusan nasabah dalam menabung di bank syariah. Selain itu, pada uji MRA menunjukkan bahwa religious behaviour tidak memoderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pada koefisien 0.034 dan tidak signifikan pada 0.078> 0.05, namun religious behaviour memoderasi pengaruh advertising terhadap keputusan pada koefisien 0.034 dan signifikan pada 0.016< 0.05 dan religious behavior juga memoderasi pengaruh service quality terhadap keputusan pada koefisien 0.039 dan signifikan pada 0.044< 0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:35
Last Modified: 26 Feb 2020 01:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item View Item