RAHMAWATI, ANISYA (2019) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Anisya Rahmawati 63010150042.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya nasabah pengguna produk bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden serta menggunakan teknik non-probability sampling. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan moderated regression analysis (MRA), yang diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23.Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa, variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel re;igiusitastidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderating.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Feb 2020 03:05 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 03:05 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7585 |
Actions (login required)
View Item |