Pengaruh motivasi belajar dankedisiplinan belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)mahasiswi berstatus menikah jurusan tarbiyah di STAIN angkatan 2009dan 2010.

HASANAH, NURUL WAHIDATUL (2013) Pengaruh motivasi belajar dankedisiplinan belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)mahasiswi berstatus menikah jurusan tarbiyah di STAIN angkatan 2009dan 2010. Other thesis, STAIN.

[img] Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
NURUL WAHIDATUL HASANAH.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui pengaruh motivasibelajar dan kedisiplinan belajar terhadap Indeks Prsetasi Kumulatif (IPK)mahasiswi bersatus menikah jurusan tarbiyah di STAIN Salatiga angkatan 2009dan 2010. Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah (J)Bagaimana pengaruh motivasi belajar terhadap terhadap indeks prestasi kumulatif(IPK) mahasiswi berstatus menikah jurusan tarbiyah di STAIN Salatiga angkatan2009 dan 20 10? (2) Bagaimana pengaruh kedisiplinan belajar terhadap indeksprestasi kumulatif (IPK) mahasiswi berstatus menikah jurusan tarbiyah di STAINSalatiga angkatan 2009 dan 2010? (3) Adakah pengaruh motivasi belajar dankedisiplinan belajar bersama-sama terhadap indeks prestasi kumulatif (IPK)mahasiswi berstatus menikah jurusan tarbiyah di STAIN Salatiga angkatan 2009dan 20102?Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengumpulandata yang berbentuk angket sebagai metode pokok, sedangkan metodedokurnentasi sebagai metode pendukung. Populasi dalam penelitian ini sebanyak61 mahasiswi dan sampel yang digunakan dalam pepenelitian ini sebanyak 47responden yang diambi] dengan menggunakan teknik sampel purposive, karenasubjek atau responden yang dipilih didasarkan pada karakteristik yang sesuaidengan penelitian. Data yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis denganmenggunakan bantuan aplikasi progam statistik SPSS (Statistic Progam ForSoda! Sciences) dengan formula analisis regresi ganda.Hasil uji ANOVA atau F test, didapat sebesar 36,855 dengan tingkatprobalitas 0,000. Nilai tersebut signifikan pada p value 5% maupun I%. Makamodel regresi tersebut dapat digunakan untuk memprediksi Indeks PrestasiKumulatif (IPK) atau dapat dikatakan bahwa motivasi belajar dan kedisiplinanbelajar mahasiswi berstats menikah secara bersama-sama berpengaruh terhadaplndeks Prestasi Kumuladf (PK) mahasiswi dengan taraf signifikansi 1% maupun5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 07:05
Last Modified: 27 Feb 2020 07:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7638

Actions (login required)

View Item View Item