PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN SPIRITUALITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH

NI’MAH, AINI AFIFATUN (2018) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN SPIRITUALITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi aini 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : Pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas nasabah, pengaruh spiritualitas terhadap loyalitas nasabah, pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan, persepsi harga dan spiritualitas secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini adalah penelitian kuntitatif menggunakan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah sebagian nasabah BNI Syariah Cabang Surakarta pada tahun 2018 sebanyak 154 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan purpose sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BNI Syariah Cabang Surakarta pada tahun 2018. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji ttes, Ftes serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini adalah citra perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan spiritualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2020 07:47
Last Modified: 27 Feb 2020 07:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7663

Actions (login required)

View Item View Item