ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, KEPERCAYAAN, CITRA LEMBAGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS KOTA SEMARANG

NANIYAH, ESTIK NUR (2019) ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, KEPERCAYAAN, CITRA LEMBAGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS KOTA SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
PDF ESTI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kepercayaan, citra lembaga dan kualitas layanan terhadap minat masyarakat membayar zakat di Baznas Kota Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada muzakki Baznas Kota Semarang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitiannya adalah muzakki Baznas Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode sampel acak (Probability sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat, citra lembaga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat, kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat. Uji Ftest menunjukkan bahwa religiusitas, kepercayaan, citra lembaga, dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:08
Last Modified: 05 Mar 2020 01:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7752

Actions (login required)

View Item View Item