PENGARUH CITRA MEREK, WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERADAP LOYALITAS DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Wulandari, Disky Yunita (2020) PENGARUH CITRA MEREK, WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERADAP LOYALITAS DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Disky Yunita W (63010150186) 2.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Wulandari, Disky. (2019). Pengaruh Citra Merek, Word Of Mouth, dan Iklan Terhadap Loyalitas dengan Kepercayaan Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, word of mouth, dan iklan terhadap loyalitas nasabah dan kepercayaan merek sebagai variabel intervening. Studi kasus pada nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah seluruh nasabah Bank Syariah Sukowati Cabang Boyolali. Populasi dalam penelitian ini dirahasiakan oleh bank, dengan jumlah sampel 96 responden. Dengan menggunakan metode sampling aksidental. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 18 dan tehnik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (Path Analysis). Penelitian ini menunjukan bahwa citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan word of mouth dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Uji path analysis menunjukkan variabel kepercayaan merek memediasi pengaruh citra merek, word of mouth, dan iklan terhadap loyalitas dengan hasil yang signifikan. Kata kunci: Citra Merek, Word Of Mouth, Iklan, Loyalitas, Kepercayaan ? Pengarang : a. Nama : Disky Yunita W b. E-mail : wyunita389@gmail.com Pembimbing : a. Nama : Taufikur Rahman, M. Si. b. E-mail : takur067782@yahoo.co.id Fakultas : Ekonomi Bisnis Islam Program Studi : Perbankan Syariah Jumlah Hlm : 157

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2020 14:36
Last Modified: 22 Dec 2021 10:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7767

Actions (login required)

View Item View Item