NOVA ULFINA, RAHMA (2020) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE PADA AKUN @BUCINISHOP. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
nova.pdf Download (1MB) |
Abstract
Instagram adalah media sosial yang saat ini banyak digunakan sebagai sarana promosi online. @bucinishop merupakan salah satu akun yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi produknya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dan gambaran terkait pemanfaatan Instagram sebagai media promosi online yang dilakukan oleh Bucini. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini bertujuan membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat-sifat populasi atau obyek tertentu, untuk menggambarkan realitas yang terjadi tanpa menjelaskan hubungan antar variable. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitin dan analisi peneliti, pada akun instagram @bucinishop menunjukkan bahwa media yang digunakan sebagai media promosi online ini memiliki manfaat dan keuntungan yang dibutuhkan oleh Bucini the beauty of leather. Jadi, penggunaan Instagram pada bisnis Bucini the beauty of leather melalui akun instagram @bucinishop dalam melakukan promosi online merupakan langkah yang tepat karena Instagram sudah seperti miniaturisasi toko secara fisik. Instagram memfasilitasi dan meleburkan sekat antara batas ruang yang telah tereliminasi, karena teknologi aplikasi Instagram justru memudahkan seseorang mengakses informasi secara virtual serta Instagram yang mampu dalam meningkatkan kepercayaan pelanggannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 01:50 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 01:50 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/7964 |
Actions (login required)
View Item |