PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG)

MUFIDA, ISMATUL (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BRI SYARIAH KC SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Ismatul Mufida 63010160423.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Mufida, Ismatul. 2019. Pengaruh Kualitas Layanan dan Relationship Marketing dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BRI Syariah KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr.H Abdul Aziz NP, M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Relationship Marketing dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji path analysis. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mampu memediasi kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah secara positif dan signifikan, dan kepuasan nasabah mampu memediasi relationship marketing terhadap loyalitas nasabah secara positif dan signifikan. Keywords: Kualitas Layanan, Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2020 10:10
Last Modified: 23 Jun 2020 01:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8392

Actions (login required)

View Item View Item