PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang)

Sari, Anisa Fitriyana (2020) PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KCP Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi anisa.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sari, Anisa Fitriyana. 2020. Pengaruh Promosi dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Menggunakan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Nur Huri Mustofa, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dengan menggunakan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada bank BRI Syariah KCP Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank BRI Syariah KCP Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik, dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa promosi, kepercayaan dan kepuasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji Ftest menunjukkan promosi, kepercayaan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji analisis jalur menunjukkan bahwa promosi dan kepercayaan secara positif dan signifikan berpengaruh pada loyalitas nasabah melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2020 13:25
Last Modified: 23 Jun 2020 13:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8514

Actions (login required)

View Item View Item