Pengaruh Pidato Bahasa Arab Terhadap Kemampuan Berbicara Santri Ma’had IAIN Salatiga tahun 2020

ARISTA, DIAN (2020) Pengaruh Pidato Bahasa Arab Terhadap Kemampuan Berbicara Santri Ma’had IAIN Salatiga tahun 2020. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Dian Arista PBA (23020160005) pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pokok pembahasan dan tujuan penelitian ini ada tiga. Pertama, untuk mengetahui cara berpidato Bahasa Arab dalam pembelajaran pidato Bahasa Arab di Ma’had. Kedua, untuk mengetahui kemampuan berpidato Bahasa Arab santri Ma’had sebelum dan setelah diadakannya pembelajaran pidato Bahasa Arab. Dan yang ketiga, untuk mengetahui pengaruh antara pembelajaran pidato Bahasa Arab dan kemampuan berbicara santri Ma’had dengan Bahasa Arab. Penulis memakai beberapa metode pengambilan data dalam penelitian ini, diantaranya yaitu angket, pengamatan, dan dokumentasi. Adapun metode yang dipakai penulis untuk menganalisis data yaitu dengan rumus product moment untuk mendapatkan hasil akhir penelitian. Alasan pengambilan judul dalam penelitian ini yaitu karena pembelajaran pidato Bahasa Arab di Ma’had IAIN Salatiga adalah salah satu metode pembelajaran yang mengharuskan santri ma’had untuk berbicara langsung memakai Bahasa Arab dari awal sampai akhir. Hal ini merupakan sesuatu yang menarik bagi penulis, karena ini merupakan pembelajaran Bahasa Arab baru Ma’had yang diadopsi dari pembelajaran di Kampung Inggris, Pare Kediri. Dan pembelajaran baru ini diterapkan langsung untuk santri Ma’had yang notabenenya berasal dari berbagai program studi yang beragam.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Jul 2020 09:53
Last Modified: 07 Jul 2020 06:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/8829

Actions (login required)

View Item View Item