ANALISIS KESESUAIAN ISI BUKU TEKS MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMP/MTs KELAS VII SEMESTER 2 DENGAN KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR KURIKULUM 2013 (STUDI ANALISIS PADA BUKU KEMENDIKBUD EDISI REVISI 2017)

Putri, Sania Najiba Nugroho (2020) ANALISIS KESESUAIAN ISI BUKU TEKS MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMP/MTs KELAS VII SEMESTER 2 DENGAN KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR KURIKULUM 2013 (STUDI ANALISIS PADA BUKU KEMENDIKBUD EDISI REVISI 2017). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NASKAH REVISI SKRIPSI TERBARU.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Putri, Sanianajiba Nugroho. 2020. Analisis Kesesuaian Isi Buku Teks Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs Kelas VII Semester 2 Dengan Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 (Studi Analisis Pada Buku Kemendikbud Edisi Revisi 2017). Skripsi, Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Prof. Dr. Winarno, S.Si. M.Pd. Kata Kunci: Analisis Kesesuaian, Buku Teks Pelajaran, KI, KD, Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kesesuaian antara Buku Teks Matematika Kelas VII dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013. Mulai dari Kesesuaian Kompetensi Dasar dari Kompetensi Inti 1, Kompetensi Inti 2, Kompetensi Inti 3, dan Kompetensi Inti 4. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif Sumber data Primer yang digunakan adalah Buku Teks Matematika Kelas VII Semester 2 Edisi Revisi 2017 yang diterbitkan oleh Kemendikbud. Sedangkan sumber data sekunder yaitu jurnal serta hasil penelitian terdahulu yang relevan. Pengumpulan data yang digunakan adalah pengkajian isi dokumen (analysis content). Untuk mengecek keabsahan data penelitian ini dengan meningkatkan ketekunan. Penelitian deskriptif ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tingkat kesesuaian buku dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Hasil dari penelitian ini tingkat kesesuaian Buku Teks Matematika Kelas VII Semester 2 Edisi Revisi 2017 dengan Implementasi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 memperoleh skor 86,5% kategori “sangat baik”. Tingkat kesesuaian Kompetensi Dasar 1 dari Kompetensi Inti 1 adalah 60% (Cukup Baik). Tingkat kesesuaian Kompetensi Dasar 2 dari Kompetensi Inti 2 adalah 100% (Sangat Baik). Tingkat kesesuaian Kompetensi Dasar 3 dari Kompetensi Inti 3 adalah 93% (Sangat Baik). Tingkat kesesuaian Kompetensi Dasar 4 dari Kompetensi Inti 4 adalah 93% (Sangat Baik).

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2020 11:16
Last Modified: 20 Oct 2020 11:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9251

Actions (login required)

View Item View Item