PENGARUH REPUTASI BANK, TRUST, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MENABUNG DAN USAGE BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI SYARIAH KC SEMARANG)

SISWANTI, MELINDA (2020) PENGARUH REPUTASI BANK, TRUST, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MENABUNG DAN USAGE BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA NASABAH BRI SYARIAH KC SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MELINDA SISWANTI (63010160094).pdf

Download (1MB)

Abstract

Siswanti, Melinda. 2020. Pengaruh Reputasi Bank, Trust, Perceived Value Terhadap Behavior Intention Menabung dan Usage Behavior (Studi Kasus pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi bank, trust, perceived value, terhadap behavior intention menabung dan usage behavior di Bank BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuisioner yang ditujukan kepada nasabah Banj BRI Syariah KC Semarang pada tahun 2020. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Data yang diolah kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji instrument (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas. uji hetoroskedasitas, uji normalitas), Uji hipotesis (uji ???? ???????????????? , ???? , serta koefisien determinasi ???? 2 ???????????????? ), analisis regresi berganda dan sederhana. Hasil uji menunjukan bahwa variabel reputasi bank dan trust berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap behavior intention menabung, variabel perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention, Variabel behavior intention menabung berpengaruh positif dan signifikan terhadap usage behavior. Kata kunci: Reputasi Bank, Trust, Perceived Value, Behavior Intention Menabung, Usage Behavior.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2020 15:02
Last Modified: 21 Oct 2020 15:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9320

Actions (login required)

View Item View Item