Azizah, Novia Dian (2020) PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MAN 2 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2019\2020. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI_TERAKHIR_EDIT_NOVIA_(1)[1].pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus di MAN 2 Klaten, faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan proses pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus di MAN 2 Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam analisis penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini memaparkan bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus di MAN 2 Klaten. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran ketika guru sedang menyampaikan materi didepan kelas maka siswa tunanetra merekam menggunakan handphone yang mana nantinya dapat mempelajari lagi dirumah dan jika masih ada materi yang belum faham dapat ditanyakan dipertemuan berikutnya selain menggunakan handphone juga menggunakan leptop untuk menunjang pembelajaran dan leptop tersebut mempunyai aplikasi khusus, yang mana aplikasi tersebut dapat membaca tulisan yang ada di layar leptop sehingga sangat membantu dalam pembelajaran, sedangkan untuk melaksanakan evalusi pembelajaran untuk UTS maupun UAS siswa tersebut diberikan ruangan khusus untuk mengerjakan soal dan nantinya akan dibantu oleh petugas khusus untuk membacakan soal.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 12:41 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 08:08 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9405 |
Actions (login required)
View Item |