STRATEGI KOMUNIKASI AGEN HIJAB SALATIGA DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBELI HIJAB

NURHANIDA, FUZIA ULFA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI AGEN HIJAB SALATIGA DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBELI HIJAB. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI AGEN HIJAB SALATIGA DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBELI HIJAB.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nurhanida, Fuzia Ulfa. 2020. Strategi Komunikasi Agen Hijab Salatiga Dalam Meningkatkan Minat Membeli. Skripsi Fakultas DakwahJurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Yahya, S.Ag., M.H.I Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Minat Membeli, Hijab Penelitian ini membahasa tentang: Strategi komunikasi yang digunakan Agen Hijab Salatiga dalam meningkatkan minat membeli hijab. Dengan rumusan masalah: (1) bagaimana strategi komunikasi Agen Hijab Salatiga dalam meningkatkan minat membeli hijab?, (2) Apa faktor penghambat strategi komunikasi persuasif Agen Hijab Salatiga dalam meningkatkan minat membeli?, (3) Bagaimana langkah yang dilakukan Agen Hijab Salatiga dalam mengatasi hambatan tersebut? Dalam penelitian ini peneliti menggunakanmetode kualitatif,yang merupakan pengumpulan data pada suatu latar alamiah dengan maksud menfasirkan fenomena yang terjadi dimana disini peneliti sebagai instrumen kunci, dengan melibatkan berbagai metode yang ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul dipaparkan sesuai dengan klasifikasi yang kemudian ditarik sebuah kesimpulan guna menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah Agen Hijab Salatiga menggunakan strategi komunikasi persuasif dan juga menggunakan strategi komunikasi informatif dalam meningkatkan minat membeli hijabnya dengan fokus pada penyusunan strategi komunikasi seperti mengenal khalayak, penyusunan pesan, pemilihan metode dan menyeleksi penggunaan media dalam meningkatkan minat membeli hijab. Serta menerapakan komponen menajemen seperti perencanaan (planning), pengorganisasian (oraganizing), pelaksanaan (actuanting) dan evaluasi (controlling). Adapun faktor penghambat yang dialami yaitu hambatan masalah waktu dan perbedaan cara berfikir. Langkah yang diambil untuk mengatasi hambatanya yaitu, dalam hambatan waktu pemilik Agen Hijab Salatiga memberikan tugasnya kepada bawahanya, dan dalam mengatasi hambatan perbedaan cara berfikir Agen Hijab Salatiga mengambil langkah dengan menekankan kepada konveksi perhal waktu.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2020 11:02
Last Modified: 09 Nov 2020 11:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9838

Actions (login required)

View Item View Item